Monthly Archives: December 2011

Aneh Ya Kotaku

Matahari mulai meniggi , menaikkan suhu yang setiap hari semakin senang saja untuk membuat orang-orang mencucurkan keringatnya. Kebisingan khas kota yang sibuk makin menjadi, hiruk-pikuknya semakin bertambah setiap tahunnya disertai orang-orang dari kampung mendatangi kota yang semarawut ini sekedar untuk menaikkan derajatnya dikampung sana. Beberapa yang beruntung menjadi berhasil dan membanggakan keluarganya di kampung lewat surat yang juga disertai uang untuk meunjukkan bahwa mereka sukses di kota, sebahagian lagi yang gagal ada yang pulang ke asalnya, sebahagian lagi menggelandang di kota, sebahagian lagi menjadi terkenal di kampung karena wajah dan namanya tampil di acara berita tv sebagai tukang rampok. Dan beberapa ribu lainnya adalah pelajar yang ingin bertambah pintar dan menimba ilmu di kota. Menjadi pintar tujuan utamanya dari kampung, ataupun kuliah dan menjadi sarjana yang berguna bagi nusa dan bangsa. Tapi ditengah jalan sebagian besarnya yang tak sanggup melawan godaan sesat dari kota membuat ayahnya yang juragan sawit menjadi bangkrut, sebagian lagi menjadikan langganan pria hidung belang. Continue reading

Advertisements
Tagged

Bersih-Bersih (itu) Bikin Capek

Sebenarnya postingan ini diambil dari blogspot aku. Tapi karena aku udah niat buat pindah ke wordpress makanya beberapa tulisan aku yang dari blogspot  kupindahkan ke blog wordpress aku. Untuk mempersingkat waktu dan menghemat karakt silahkan membaca
_____________________________________________________________________________________________________
Pada tanggal 3 agustus 2010 bertepatan pada puasa yang ketiga dan pada hari rabu adalah hari yang teramat sangat melelahkan bagi kami sekeluarga (tidak termasuk adek ku yang paling bontot) beserta beberapa orang pekerja mamak ku. Karena pada hari itu kami beres-beres kios lebih tepatnya bongkar-bongkar kios jualan kami. Mamak aku seorang pedagang kaki lima yang mana kios mamak aku itu ngejualin sepatu dan selop. Kiosnya berada di jalan stadion teladan/jalan gedung arca bersebalahan dengan sebuah universitas swasta (ea..sekalian promosi gak papa kan. Hehe…) . Continue reading
Tagged ,

Perjalanan Panjang nan Melelahkan 2

Dan perjalanan pun akan di mulai. Bus kecil ini sudah di penuhi dgn penumpang yang memiliki tujuan masing-masing. Entah aku menyebutnya beruntung atau sial, di samping aku duduk seorang cewek lumayan manis pula’, dan itu membuat aku harus untuk tidak merokok sepanjang perjalanan ku menuju rumah nenek.

Oh.. Tuhan Sabarkan hambaMu ini…!! Continue reading

Tagged ,

Pembeli Itu | 12 Ciri-Ciri Pembeli

Menurut bahasa pembeli itu memiliki arti berupa em…em…em….
——10 menit kemudian
artinya adalah em…em…..(masih nyari di internet lewat google)
—–15 menit kemudian
(gak nemu-nemu juga) em…em..em…
—– 25 menit kemudian
(mulai panik dan keringatan)
—– 35 menit kemudian
(berubah dari panik sedikit emosian)
—– 50 menit kemudian
(mulai habis kesabaran)
—— 117 menit 32 detik kemudian
“Akh… mati aja situ…..” #LOGAT MEDAN KENTAL
—— 1 detik kemudian
(tiba-tiba secercah sinar harapan datang, ) Gini aja pembeli itu adalah orang yang mau beli sesuatu barang maupun jasa kepada sesorang yang disebut penjual dengan menggunakan alat tukar berupa uang. Yang barang/jasa itu entah dia perlu atau enggak dan lagi sekarang penjual gak butuh duit kontan untuk membayar itu karena sekarang di jaman serba canggih ini orang-orang kebanyakan sudah menggunakan apa yang disebut kartu kredit dan kartu debit. Continue reading

Tagged ,

11-11-11 (jelas itu bukan nomor togel)

Sebelum aku cerita panjang kali lebar postingan kali ini aku dedikasikan untuk manusia setengah alien yang enggak pernah sadar kalau dia lebih mirip kampret ketimbang aku.

Oke balik ke tantangan yang bakalan aku selesaikan malam ini juga.

Tantangan postingan ping-pong ini yaitu berupa postingan berantai dari satu blogger ke blogger lainnya. Postingan ini bertujuan untuk saling mendekatkan antara blogger-blogger yang ada sehingga saling tercipta lah korelasi yang baik antar sesama blogger ( korelasi itu apa, aku juga gak tahu artinya apaan, yang penting kelihatan keren aja). Dan aturan dari postingan pin-pong itu adalah :
– Penerima tantangan ini harus mengisi 11 hal mengenai dirinya sendiri
– Kemudian penerima tantangan tadi harus menjawab 11 pertanyaan yang sebelumnya telah diberikan dari sipemberi tantangan
– Setelah itu si penerima harus memberikan pertanyaan sebanyak 11 pertanyaan untuk 11 blogger lainnya.

Diharapkan untuk menyelesaikan tantangan ini karena kembali dari tujuan postingan ping-pong itu sendiri yaitu medekatkan antar sesama blogger. Kalian tahu kan seberapa pentingnya silaturahmi itu.

Dan sekarang saatnya dengan kekuatan bulan akan menghukummu. Eh salah maksudnya dengan segenap kemampuan akan kuselesaikan.

11 Hal Mengenai Saya

1. Nama aku adalah Awil Fariza Tanjung (keren bukan). Dulu sewaktu aku SD mamak aku pernah gantu nama aku dengan Iqbal Ramadhan Tanjung (pemberian mamak) tapi karena aku anak pertama dan laki-laki ayahku bersikeras untuk memakai nama sebelumnya yaitu Awil Fariza Tanjung (pemberian ayah).

2. Enggak suka kalau aku enggak dihargai sama orang lain…!!

3. Sebagai blogger aku jarang kali nge-post, selain karena aku enggak sempat terkadang aku juga bingung apa yang mau kutulis di blog aku ini.

4. Masih suka plin-plan saat akan ngambil keputusan. Hari ini pilih A besok pilih B. (tapi mulai kuperbaiki kok sedikit demi sedikit).

5. Paling BENCI sama yang namanya buah DURIAN. Aku selalau berdoa semoga petani durian beralih profesi jadi petani buah lainnya, dan populasi buah durian di seluruh dunia punah.
“kabulkan doa Awil ya Allah…!!”

6. Aku juga berharap semoga tulisan 4L@y musnah dan punah dari social media, baik itu facebook, twitter, dan lain sebagainya. “Aku gak mau kenak rabun disaat usia semuda ini…!!”

7. Saat dirumah paling suka nonton tipi. Entah itu kartun,berita,gosip,sinetron, apapun itu aku bakalan tepatung saat berada di depan tipi. Dan mamak aku sering marah gara-gara tingkah buruk aku karena bikin aku sering lupa waktu

8. Suka baca novel, dan juga suka kehilangan novel. Aku udah kehilangan lebih dari 4 novel kesayangan aku.

9. Paling kesal kalo ada yang nyuruh ataupun minta tolong berulang-ulang apalagi kalo pake nada keras, seolah-olah aku ini babunya.

10. Sifat yang paling aku tidak suka dari diriku adalah pelupa.Dan sifat pelupa aku itu parahnya minta ampun.

11. Kebiasaan buruk yang aku usahain untuk aku tinggalin yaitu merokok. Tapi kayaknya aku sulit untuk meninggalkannya, walaupun begitu aku membatasi konsumsi dari rokok aku.

11 hal tentang aku udah selesai.
Selanjutnya aku akan menyelesaikan 11 pertanyaan dari kawanku itu.

11 Pertanyaan teman aku beserta jawaban dari aku adalah

1. Kalau jadi Presiden atau anggota DPR ataupun orang yang terkait dipemerintah apa yang akan dilakukan mengenai pasal 34 ayat 1 UUD 1945 ?

Jawaban : Bakalan merevisi ataupun memberikan masukan terhadap isi pasal tersebut, kemudian menciptakan kebijakan yang bertujuan untuk mengurangi jumlah fakir miskin dan orang terlantar di Indonesia.

2. Penting enggak kegiatan OSPEK itu dilakukan dikampus ?

Jawaban : Tergantung isi dari kegiatan OSPEK tersebut, kalau positif dan berguna ya apa salahnya, kalau merugikan mending enggak usah ikutan OSPEK.

3. Seandainya masuk dalam dunia kartun, bakalan millih dimana ?

Jawaban : Doraemon, buat minjam kantong ajaibnya

4. Percayakah dengan mitos ?

Jawaban : Kurang begitu percaya, malah lebih ke enggak percayanya. Ular memiliki pendengaran yang buruk, enggak mungkin dia bisa dengar siulan kita.

5. Kegiatan ngeblog dimata aku ?

Jawab : Ngeblog dimata saya adalah kerjaan yang enggak masuk akal. Mata saya enggak bisa koneksi ke internet.

6. Pengen jadi superhero apaan ?
Jawab : Batman. Kaya, pintar, kuat, tampan, berani.

7. Pendapat mengenai cowok/cewek yang memprotect pergerakan kita ?

Jawab : enggak ada salahnya, toh dia melindungi (baca protect, red) kita kan. Lain kasus kalau dia mengekang kebebasan kita, serius mending ditinggalin aja pacaran banyak tingkah konon lagi udah kawen.

8. Kapan dan apa yang dilakukan saat mengenal internet ?

Jawab : Jaman SMP dulu, kewarnet cuma buat chattuingan Mirc. nIronisnya aku lupa cara mainin Mirc sekarang.

9. Berbagi nomor hape dan poto sosial media tu sebenarnya dilarang, pendapat kamu ?

Jawab : Enggak perlu dilarang-larang segala sih, tapi dianjurkan untuk tidak memberikannya. Karena banyak kasus kegiatan bengak kek gitu malah menyebabkan kerugian baik materi maupun non materi kepada si pemberi.

10. Apakah memiliki penggemar rahasia, atau sebaliknya menjadi penggemar rahasia ?

Jawab : Enggak kedua-duanya

11. Jika kamu dihadapkan dengan dua kondisi sekaligus, situasi yang mana yang kamu pilih untuk diprioritaskan terlebih dahulu ?

Jawab : Tanpa ada contoh kasus yang diberikan, jujur aku bingung mau jawab apaan dan pertanyaan ke 11 aku milih abstain.

Hurray akhirnya pertanyaan dari si agam udah aku selesaikan.
Dan sekarang giliran aku yang ngasi pertanyaan
Pertanyaan aku anatara lain adalah

1. Apa yang bakalan kamu lakukan jika kamu nemuin dompet ditengah jalan (jawaban yang jujur) ?

2. Jaman sekarang banyak pemuda yang benci dengan politik, jadi menurut kamu apa yang bakalan terjadi kalau seluruh penduduk Indonesia enggak mau masuk kedunia politik ?

3. Apakah yang bakalan terjadi saat kamu nemuin diri kamu terperangkap dalam kandang singa ?

4. Apakah yang bakalan kamu lakukan saat kamu berada di kampung yang seluruh penduduknya mengggemari musik dangdut, sementara kamu paling malas dengan musik dangdut ?

5. Suatu hari saat kamu bertamu kerumah teman kamu yang kurang akrab dan kamu disuguhin dengan makanan yang kamu kurang bahkan kamu membenci makanan itu. Apa yang akan kamu katakan dengan teman karib kamu ?

6. Apa tanggapan kamu dengan aksi mati lampu satu jam ?

7. Apa tanggapan kamu dengan peraturan wajib menghidupkan lampu kendaraan disiang hari.

8. Apa tanggapan kamu mengenai kekalahan Timnas Indonesia terhadap tim LA GALAXY ?

9. Menurut kamu sinetron Indonesia itu bagaimana ?

10. Pak SBY sebagai penyanyi aakah memiliki vokal yang baik ?

11. Sebagai salah satu blogger, apa yang akan kamu lakukan jika kamu punya masalah lemah koneksi ?

Tagged , ,