Pembeli Itu | 12 Ciri-Ciri Pembeli


Menurut bahasa pembeli itu memiliki arti berupa em…em…em….
——10 menit kemudian
artinya adalah em…em…..(masih nyari di internet lewat google)
—–15 menit kemudian
(gak nemu-nemu juga) em…em..em…
—– 25 menit kemudian
(mulai panik dan keringatan)
—– 35 menit kemudian
(berubah dari panik sedikit emosian)
—– 50 menit kemudian
(mulai habis kesabaran)
—— 117 menit 32 detik kemudian
“Akh… mati aja situ…..” #LOGAT MEDAN KENTAL
—— 1 detik kemudian
(tiba-tiba secercah sinar harapan datang, ) Gini aja pembeli itu adalah orang yang mau beli sesuatu barang maupun jasa kepada sesorang yang disebut penjual dengan menggunakan alat tukar berupa uang. Yang barang/jasa itu entah dia perlu atau enggak dan lagi sekarang penjual gak butuh duit kontan untuk membayar itu karena sekarang di jaman serba canggih ini orang-orang kebanyakan sudah menggunakan apa yang disebut kartu kredit dan kartu debit.

(Defenisi bukanlah bedasarkan hasil yang didapat lewat wikipedia dan juga tidak berdasarkan KBBI. Tapi bedasarkan hasil pemikiranku)

Tapi tunggu dulu, disini di blog aku yang enggak jelas menganut aliran apa ini, aku sama sekali gak ngebahas apa itu pembeli dan apa itu penjual. Secara aku bukan lah mahasiswa ekonomi melainkan mahasiswa salah jurusan teknik. Melainkan aku ingin ngebahas ciri-ciri pembeli.
Yup….!! *gaya centil anak ABG* . Di sini aku bakalan nulis beberapa ciri-ciri pembeli yang kuketahui lewat pengalaman ku. Selama 6 tahun lebih aku membantu ibuku berjualan sandal dan sepatu, aku mengklarifikasikan ciri-ciri beberapa pembeli berdasarkan pengamatan ku selama beberapa tahun itu.
Dan ciri-cirinya adalah :

1. Pembeli Cerdas
Datang ke kios, milih barang yang sesuai, nanya harga dan menawar dengan wajar.

2. Pembeli Cerdas dan Baik Hatinya
Seperti diatas hanya saja… entah dia yang gk pande nawar atau emang derma, dia nawar daripada enggak nawar (pembeli dengan ciri2 seperti ini dicintai oleh para penjual)

3. Pembeli Gak Modal
Pembeli ini sering buat aku kesal karena dia nawar harga serendah mungkin.

4. Pembeli Gak Modal dan Gak Punya Otak
Selain nawar harga dengan serendah-rendahnya dia milih barang yang paling bagus pula. *sediain martil*

5. Pembeli Labil
Sangkin banyak milih, dia bingung mau beli yang mana. #istigfar

6. Pembeli Merk
Aku : Nyari yang gimana bang ?

Pembeli : “Yang penting merknya A*ID*S bang.”

Aku : * istighfar *

7. Pembeli Transgender
Pembeli : Sepatu hak tinggi ini ada nomor 42 bang ?

Aku : Paling besar 40  Pembeli : Waduh mana muat

Aku : itu untuk cewek BANG,,,!!!
8. Pembeli Genit
Dengan gaya centil dia pun ngomong. “Ada warna hijau bang ?”

Aku : gak ada

dia pun ngomong : nomor hape abang ada kan..

Aku : #jgeerr………
(sayang gak pernah kejadian sama aku).

9. Pembeli Perfeksionis
Seteliti mungkin memperhatikan barang yang akan dibelinya.

10. Pembeli Provokator
Membanding-bandingkan harga antar kios, bahkan sering bohong kalau kios lain lebih murah harganya. Padahal sama aja.

11. Pembeli Sotoy
Bilangin barang yang kujual harganya kemahalan, terus ngejelek2in barang jualan aku, terus nawar sesuka hatinya. *lempar garanat*

12. Pembeli Oportunis
Ini nih yang kadang2 aku sebelin. Dengan memanfaatkan kalimat yang buat aku terdiam, mereka sering nawar sesuka hatinya, nyobain sesuka hatinya, ngerusuh sesuka hatinya. Dan kalimat yang sering buat aku gak bisa bebuat apa-apa adalah “KAN KITA KAWAN WILLL….!!!”. Cuma bisa ngelus dada sambi perbanyak istighfar.
Enggak semua sih beberapa ada juga yang pengertian dan nawar harga dengan normal walaupun wajahnya yang gak normal *ngelirik blog tetangga *.

Sekian dulu ketikan saya ya. Saya enggak berharap banyak dengan tulisan saya ini, hanya saja saya berharap kepada para pembaca yang nyasar kemari, mengertilah kami para penjual apalagi yang dipinggir jalan adalah manusia biasa, terkadang emosi kami yang enggak stabil karena beberapa hal sering melukai hati kalian. Jadi kami meminta maaf dengan tulus (berhubung masi syawal). Dan juga aku minta tolong lha ya

kalau nawar pake perasaan dikit, jangan sesuka hati klen aja.

Tagged ,

Leave a Reply

