Jom(b)lo itu


    Tulisan ini saya dedikasikan untuk para jomblo di dunia, baik yang menjadikannya sebagai pilihan hidup sementara maupun bagi yang gak pernah keterima waktu nembak gebetannya.

JOMBLO itu…??
(Iseng blog walking gak tahunya nemu sejarah singkat kata jomblo.)

Jomblo berasal dari adalah “Jomlo” –tanpa menggunakan huruf b- yang artinya perempuan tua. Entah kenapa akhirnya mengalami metamorfsis dan berubah menjadi jomblo serta mengalami perpanjangan arti yaitu laki laki dan perempuan yang belum punya pasangan hidup walaupun sudah cukup umur.( lengkapnya disini  ).
Singkatnya sih jomblo itu orang yang gak punya pasangan, dengan berbagai macam alasan yang entah kenapa milih jomblo atau apesnya gak ada yang mau milih dia buat jadi pacarnya.

(entah kenapa aku mulai galau)


Jomblo itu ada berbagai macam, anatara lain :

1. Jomblo Elit 

      Si Jomblo ini keliahatannya gak punya alasan kenapa lawan jenis gak mau milih dia.  Karena Si Jomblo memiliki tampang bak artis, otaknya  pintar, tajir mampus, supel, banyak disenangin orang, pandai menanbung dan rajin mengaji.Tapi entah kenapa nih orang tetep aja malam mingguan bareng temen. Aneh kan, aku juga merasa aneh.
Tapi… ya dasar manusia yang udah hampir nyentuh kata sempurna, jadi dia gak mau asal-asal milih pasangan. Dia punya standard tersendiri buat orang yang pengen punya hubungan sama dia. Sangkin pilih-pilihnya nih orang, jangan heran kalo kita bakalan lama dapat surat undangan pernikahan dari si jomblo ini.

2. Jomblo Gigih

     Si Jomblo satu ini dibilang jomblo gigih gara-gara dia  lebih milih nggapai cita-citanya yang setinggi langit lapisan stratospher, daripada pusing mikirin soal cinta. Dia bakalan berusaha mati-matian gimana supaya cita-citanya bisa tercapai daripada mikirin trik gimana supaya dapat pacar.
Jangan harap kita nemuin status di facebooknya atau timeline di twitternya tentang cinta-cintaan. Alih-alih kita bakalan nemuin kata-kata yang gak bakaln kita mengerti sama sekali maksudnya apaan. Karena facebook ataupun tiwtternya cuma penuh dari link-link website ilmu pengetahuan, kalo enggak kalimat motivasi-motivasi, kalo enggak berbagai macam dari dunia yang digelutinya.
Nah…. waktu dia udah dapet cita-cita yang diinginkannya baru deh dia cari pasangan. Tapi tetep aja status di facebok dan twitternya gak berubah. Tapi aku salut sama jomblo yang bertipe seperti ini.

3. Jomblo Labil.

     Seperti namanya jomblo yag satu ini gak punya ketetapan hati buat jomblo sampai jadi orang yang bener-bener dewasa atau cari pacar buat nemenin dia menuju kedewasaan diri (sampe sekarang aku bingung kenapa bisa nulis kayak gitu).
Kadang dia merasa buatuh pasangan karena dia merasa kesepian, kadang juga dia ngerasa udah enjoy nikmatin hidupnya yang jomblo. Jadi kadang-kadang kita lihat dia jalan bareng gebetannya, pegangan tangan, mesra-mesraan, romantis pula. Waktu kegep sama temennya dia malah bilang belom jadian. Pas minggu depan eh.. dia malah nyantai jalan sendirian ke mall. Kampret kan tuh orang model begini.
Dia sih gak salah, yang salah mah kejiwaannya….!!!

4. Jomblo Gak Jomblo Tetep Nyantai.
Yang satu ini dia gak peduli sama status dia yang punya pacar ataupun gak punya pacar. dia gak peduli mau malam mingguan sendirian ditinggalin temen ngedate ataupun ninggalin temennya karena dia yang ngedate. Lurus, mulus, asoy… dah nih orang.

5. Jomblo Munafik
Paling gondok kalo nemuin orang yang kayak gini. Di depan kita dia bakalan bilang “Akh… Bodo amat dah sama yang namnya pacaran. Sekolah dulu, kuliah dulu, baru cari pacar”. Kita bakalan bilang “keren kali prinsip ko itu”(logat medan kental).
Tapi dibelakang kita dia sibuk nyari pacar, sibuk gangguin cewek/cowok yang single mauppun double bahkan yang udah triple pun dideketin. Kampret bener-bener kampret nih orang.
Lagak…..!!! sok gak mau pacaran, tak tahunya kek gitu kau. Gak patenlah tingkah kau itu.

6. Jomblo Karena Nasib

       Gak mau nulisnya karena apa dia bisa milih jomblo. Tapi yang jelas orang ini sebenarnya gak pengen jadi jomblo. Tapi karena satu dan lain hal dia kepaksa jadi jomblo.
(Nangis di sudut kamar, sambil dengerin lagu mellow. NP: keong racun by sinta jojo)

7. Jomblo Ngenes

     Dibilangin ngenes karena dia itu :
-Muka berantakan
-Uang pas-pasan
-Iq lebih pintar dari anak TK tapi enggak level sama anak kelas 3 SD.
-Diajakin ngobrol gak nyambung
-Bau badan lebih wangi sedikit dari truk sampah.
-Gayanya tengil kayak preman pajak halat

Jadi……  Ada gak yang mau sama orang yang memiliki tipe seprti diatas.

Dengan perasaan berkecamuk aku nulis tulisan ini.

     Demikianlah saya uraikan mengenai tipe-tipe jomblo. Tipe-tipe jomblo diatas hanya berdasarkan pengamatan saya selama ini Jadi pabila didalam tulisan tersebut diatas banyak terdapat kesalahan, maka seyogyanyalah anda-anda yang nyasar keblog saya ini sudilah kiranya untuk memafkannya. Karena manusia itu tempat khilaf dan dosa berada sementara kesempurnaan itu hanyalah milik Allah.
Hanya sedemikian yang bisa saya uraikan semoga kiranya setelah membaca ini anda sekalian yang nyassar tidak mengalami kanker, serangan jantung, impoteni dan gangguan kehamilan dan janin.

    Wabillahi taufik walhidayah wasslamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh.
Advertisements
Tagged ,

2 thoughts on “Jom(b)lo itu

  1. pili says:

    wew … itu semua hasil survey ya ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: