Category Archives: Uncategorized

Patah Hati Itu………..!!

Apa Itu Patah Hati ?

    
      Patah hati adalah perasaan dimana hati itu em…em…em… Gini aja patah hati itu adalah kondisi dimana hati sedang amat sangat gak mengenakkan, iya gak enak kali rasanya. Mau makan gak enak, mau tidur gak enak, bahkan mau shoping juga gak enak (untuk yag terakhir lebih disebabkan kobndisi keuangan).
     Bisa juga diartikan dimana seseorang berada dalam kondisi yang galau segalau-galaunya galau, putus asa seputus asa-putus asanya putus asa, melankoli semelankoli-melankolinya melankoli, sedih sesedih-sedihnya sedih. Continue reading
Advertisements
Tagged , ,

Sejarah Sandal

     Hallow apa kabar, saya harap semua pembaca yang enggak sengaja nyasar ke blog saya ini dalam keadaan sehat walafiat di lindungi oleh Allah swt, dan diberkahi selalu oleh rahmatNya yang tiada habisnya.
     Sekarang di blog saya ini saya bakalan sedikit menceritakan Sejarah Sandal. Kenapa saya ngebahas sandal, karena selain menghormati jasa-jasanya setiap hari, saya juga berjualan sandal dan sepatu di dekat stadion teladan medan (sedikit promosi hehehe..).
     Fuihh…. udah di cari kemana-kemana sampe-sampe mata dan jari-jari saya capek gak nemu juga siapa sebenarnya penemu sandal. Mungkin karena sandal gak ditemuin secara iseng oleh perorang atau mungkin sandal ditemuin pas jaman atu-dulu kali jadi gak ada acara publikasi buat bikin acara penabalan nama atau paten atas sandal tersebut.
     Ok. Jadi  daripada berlama-lama bercuap-cuap yang gak jelas, dan saya gak juga nemuin siapa penemu aslinya maka daripada itu marilah anda sekalian yang nyasar ke blog saya ini untuk membaca dengan penuh hikmat sejarah singkat perkembangan sandal. Jangan lupa cemilan dan minumannya Let’s Cekidot….!!!
SEJARAH SANDAL
   Sandal pertama yang diciptakan manusia berasal dari Mesir. Sandal itu terbuat dari kayu dan daun papirus. Untuk mencetak sol sandal, mereka mencetak bentuk kaki di atas pasir pantai.Setelah era Mesir, sandal generasi kedua adalah milik Yunani. Modelnya disesuaikan dengan kegiatan yang mereka lakukan, seperti untuk jalan-jalan, pesta, atau dipakai di rumah. Sandal bagi bangsa Yunani juga mencerminkan status dan kelas sosial si pemakai.
     Sandal generasi ketiga adalah sandal Romawi yang diadopsi dan diadaptasi dari gaya sandal Yunani. Salah satu ciri khas sandal hasil modifikasi Romawi adalah penggunaan bahan kulit, tali pengikat yang dililit sampai betis, dan sol tebal dari kulit.Dengan sandal model ini (disebut caligae), para prajurit Romawi atau gladiator bisa berperang dengan nyaman dan bebas. Sedangkan kaum perempuan zaman Romawi umumnya memakai sandal dari kain.
Sandal hak tinggi
     Dalam perkembangannya, alas atau sol sandal dibuat dari gabus. Bagian penutupnya dari kulit yang dijahit dengan bagian atasnya. Bagian jari kaki dibiarkan terbuka, dilengkapi sabuk atau tali agar tak mudah lepas dari kaki pemakai. Sol sandal juga dibuat dari karet, plastik, kayu, ban bekas, anyaman tali, atau anyaman rumput. Bagian tumit (hak) sandal untuk perempuan umumnya dibuat lebih tinggi daripada bagian depan.
     Dalam bentuk paling sederhana, sandal dengan penutup di bagian punggung dan jemari tetapi terbuka di bagian tumit dan pergelangan kaki disebut selop.
     Ada pula sandal jepit atau sandal Jepang yang berwarna-warni dan terbuat dari karet atau plastik, dengan tali penjepit berbentuk huruf ”V” untuk menghubungkan bagian depan dengan belakang sandal. Sandal dari ban bekas disebut sandal bandol. Ini kependekan dari ban bodhol atau ban bekas.
    Dan di jaman sekarang ini gak ada orang yang gak punya sandal. Yakinlah karena saya telah berpengalaman di dunia jualan Sandal
Tagged , , , ,

Belajar dari “9 Matahari”

Selesai khatam novel 9 Matahari dan akhirnya aku bisa ngupil dengan tenang. Sebenarnya novel bersampul merah ini udah lama aku beli hampir dua tahun yang lalu. Tapi buku itu dipinjam oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan meninggalkannya di warnet saudara aku bukan malah mengembalikannya ke rumah aku. Aku yang punya penyakit lupa yang akut malah ngebiarin tuh novel disana  (kasian tuh novel). Continue reading

Tagged ,

Tulisan gak Perlu Judul

Hujan yang belakangan ini rutin menyiram malam hari menciptakan suara merdu bagaikan lagu nina bobok bagi siapa saja yang ingin terlelap setelah seharian sibuk mengisi kota. Cuacanya yang dingin seolah bumbu penyedap bagi sebagian besar manusia dikota itu untuk menutupi harinya yang membosankan ataupun menyenangkan ataupun melelahkan ataupun menjengkelkan (banyak lagi sebenarnya). Bahkan para insom gak bakalan kumat, mereka akan sembuh untuk sementara dan mungkin bakalan bangun kesiangan. Untungnya  tidak setiap hari , jika begini terus stasiun tivi bakalan berhenti tayang 24 jam sehari.

Sementara didalam sebuah kamar Continue reading

Tagged ,

Gak Harus Pake’ Judul ‘kan ?

Tuhan sepertinya suka memainkan aku

Menjadikan kamu yang terindah di hatiku

Tapi tidak ada itikad baik dari Tuhan untuk menyatukan kamu denganku

Malahan membalikkan hati kamu ke masa lalu kamu

Kurang puas dengan itu

Hampir setiap malam Tuhan menciptakan bayangan kamu

dalam mimpi yang menyenyakkan aku

Aku ingin protes

merutuki kekejaman Tuhan terhadap hatiku

tapi aku bisa apa

Aku cuma hamba yang menyembahNya

kemudian  menjalankan semua takdir yang diciptakanNya

Sekarang aku sedang memperbaiki hatiku

yang sedang disakiti Tuhan lewat cinta akanmu

Aku anggap aja itu pembelajaran

Supaya aku tahu bahwa ada yang lebih baik nunggu aku

di seberang jalan setelah kesuksesan aku

yang jelas itu bukan kamu

Tagged ,

Jom(b)lo itu

    Tulisan ini saya dedikasikan untuk para jomblo di dunia, baik yang menjadikannya sebagai pilihan hidup sementara maupun bagi yang gak pernah keterima waktu nembak gebetannya.

JOMBLO itu…??
(Iseng blog walking gak tahunya nemu sejarah singkat kata jomblo.) Continue reading

Tagged ,

Pembeli Itu | 12 Ciri-Ciri Pembeli

Menurut bahasa pembeli itu memiliki arti berupa em…em…em….
——10 menit kemudian
artinya adalah em…em…..(masih nyari di internet lewat google)
—–15 menit kemudian
(gak nemu-nemu juga) em…em..em…
—– 25 menit kemudian
(mulai panik dan keringatan)
—– 35 menit kemudian
(berubah dari panik sedikit emosian)
—– 50 menit kemudian
(mulai habis kesabaran)
—— 117 menit 32 detik kemudian
“Akh… mati aja situ…..” #LOGAT MEDAN KENTAL
—— 1 detik kemudian
(tiba-tiba secercah sinar harapan datang, ) Gini aja pembeli itu adalah orang yang mau beli sesuatu barang maupun jasa kepada sesorang yang disebut penjual dengan menggunakan alat tukar berupa uang. Yang barang/jasa itu entah dia perlu atau enggak dan lagi sekarang penjual gak butuh duit kontan untuk membayar itu karena sekarang di jaman serba canggih ini orang-orang kebanyakan sudah menggunakan apa yang disebut kartu kredit dan kartu debit. Continue reading

Tagged ,

11-11-11 (jelas itu bukan nomor togel)

Sebelum aku cerita panjang kali lebar postingan kali ini aku dedikasikan untuk manusia setengah alien yang enggak pernah sadar kalau dia lebih mirip kampret ketimbang aku.

Oke balik ke tantangan yang bakalan aku selesaikan malam ini juga.

Tantangan postingan ping-pong ini yaitu berupa postingan berantai dari satu blogger ke blogger lainnya. Postingan ini bertujuan untuk saling mendekatkan antara blogger-blogger yang ada sehingga saling tercipta lah korelasi yang baik antar sesama blogger ( korelasi itu apa, aku juga gak tahu artinya apaan, yang penting kelihatan keren aja). Dan aturan dari postingan pin-pong itu adalah :
– Penerima tantangan ini harus mengisi 11 hal mengenai dirinya sendiri
– Kemudian penerima tantangan tadi harus menjawab 11 pertanyaan yang sebelumnya telah diberikan dari sipemberi tantangan
– Setelah itu si penerima harus memberikan pertanyaan sebanyak 11 pertanyaan untuk 11 blogger lainnya.

Diharapkan untuk menyelesaikan tantangan ini karena kembali dari tujuan postingan ping-pong itu sendiri yaitu medekatkan antar sesama blogger. Kalian tahu kan seberapa pentingnya silaturahmi itu.

Dan sekarang saatnya dengan kekuatan bulan akan menghukummu. Eh salah maksudnya dengan segenap kemampuan akan kuselesaikan.

11 Hal Mengenai Saya

1. Nama aku adalah Awil Fariza Tanjung (keren bukan). Dulu sewaktu aku SD mamak aku pernah gantu nama aku dengan Iqbal Ramadhan Tanjung (pemberian mamak) tapi karena aku anak pertama dan laki-laki ayahku bersikeras untuk memakai nama sebelumnya yaitu Awil Fariza Tanjung (pemberian ayah).

2. Enggak suka kalau aku enggak dihargai sama orang lain…!!

3. Sebagai blogger aku jarang kali nge-post, selain karena aku enggak sempat terkadang aku juga bingung apa yang mau kutulis di blog aku ini.

4. Masih suka plin-plan saat akan ngambil keputusan. Hari ini pilih A besok pilih B. (tapi mulai kuperbaiki kok sedikit demi sedikit).

5. Paling BENCI sama yang namanya buah DURIAN. Aku selalau berdoa semoga petani durian beralih profesi jadi petani buah lainnya, dan populasi buah durian di seluruh dunia punah.
“kabulkan doa Awil ya Allah…!!”

6. Aku juga berharap semoga tulisan 4L@y musnah dan punah dari social media, baik itu facebook, twitter, dan lain sebagainya. “Aku gak mau kenak rabun disaat usia semuda ini…!!”

7. Saat dirumah paling suka nonton tipi. Entah itu kartun,berita,gosip,sinetron, apapun itu aku bakalan tepatung saat berada di depan tipi. Dan mamak aku sering marah gara-gara tingkah buruk aku karena bikin aku sering lupa waktu

8. Suka baca novel, dan juga suka kehilangan novel. Aku udah kehilangan lebih dari 4 novel kesayangan aku.

9. Paling kesal kalo ada yang nyuruh ataupun minta tolong berulang-ulang apalagi kalo pake nada keras, seolah-olah aku ini babunya.

10. Sifat yang paling aku tidak suka dari diriku adalah pelupa.Dan sifat pelupa aku itu parahnya minta ampun.

11. Kebiasaan buruk yang aku usahain untuk aku tinggalin yaitu merokok. Tapi kayaknya aku sulit untuk meninggalkannya, walaupun begitu aku membatasi konsumsi dari rokok aku.

11 hal tentang aku udah selesai.
Selanjutnya aku akan menyelesaikan 11 pertanyaan dari kawanku itu.

11 Pertanyaan teman aku beserta jawaban dari aku adalah

1. Kalau jadi Presiden atau anggota DPR ataupun orang yang terkait dipemerintah apa yang akan dilakukan mengenai pasal 34 ayat 1 UUD 1945 ?

Jawaban : Bakalan merevisi ataupun memberikan masukan terhadap isi pasal tersebut, kemudian menciptakan kebijakan yang bertujuan untuk mengurangi jumlah fakir miskin dan orang terlantar di Indonesia.

2. Penting enggak kegiatan OSPEK itu dilakukan dikampus ?

Jawaban : Tergantung isi dari kegiatan OSPEK tersebut, kalau positif dan berguna ya apa salahnya, kalau merugikan mending enggak usah ikutan OSPEK.

3. Seandainya masuk dalam dunia kartun, bakalan millih dimana ?

Jawaban : Doraemon, buat minjam kantong ajaibnya

4. Percayakah dengan mitos ?

Jawaban : Kurang begitu percaya, malah lebih ke enggak percayanya. Ular memiliki pendengaran yang buruk, enggak mungkin dia bisa dengar siulan kita.

5. Kegiatan ngeblog dimata aku ?

Jawab : Ngeblog dimata saya adalah kerjaan yang enggak masuk akal. Mata saya enggak bisa koneksi ke internet.

6. Pengen jadi superhero apaan ?
Jawab : Batman. Kaya, pintar, kuat, tampan, berani.

7. Pendapat mengenai cowok/cewek yang memprotect pergerakan kita ?

Jawab : enggak ada salahnya, toh dia melindungi (baca protect, red) kita kan. Lain kasus kalau dia mengekang kebebasan kita, serius mending ditinggalin aja pacaran banyak tingkah konon lagi udah kawen.

8. Kapan dan apa yang dilakukan saat mengenal internet ?

Jawab : Jaman SMP dulu, kewarnet cuma buat chattuingan Mirc. nIronisnya aku lupa cara mainin Mirc sekarang.

9. Berbagi nomor hape dan poto sosial media tu sebenarnya dilarang, pendapat kamu ?

Jawab : Enggak perlu dilarang-larang segala sih, tapi dianjurkan untuk tidak memberikannya. Karena banyak kasus kegiatan bengak kek gitu malah menyebabkan kerugian baik materi maupun non materi kepada si pemberi.

10. Apakah memiliki penggemar rahasia, atau sebaliknya menjadi penggemar rahasia ?

Jawab : Enggak kedua-duanya

11. Jika kamu dihadapkan dengan dua kondisi sekaligus, situasi yang mana yang kamu pilih untuk diprioritaskan terlebih dahulu ?

Jawab : Tanpa ada contoh kasus yang diberikan, jujur aku bingung mau jawab apaan dan pertanyaan ke 11 aku milih abstain.

Hurray akhirnya pertanyaan dari si agam udah aku selesaikan.
Dan sekarang giliran aku yang ngasi pertanyaan
Pertanyaan aku anatara lain adalah

1. Apa yang bakalan kamu lakukan jika kamu nemuin dompet ditengah jalan (jawaban yang jujur) ?

2. Jaman sekarang banyak pemuda yang benci dengan politik, jadi menurut kamu apa yang bakalan terjadi kalau seluruh penduduk Indonesia enggak mau masuk kedunia politik ?

3. Apakah yang bakalan terjadi saat kamu nemuin diri kamu terperangkap dalam kandang singa ?

4. Apakah yang bakalan kamu lakukan saat kamu berada di kampung yang seluruh penduduknya mengggemari musik dangdut, sementara kamu paling malas dengan musik dangdut ?

5. Suatu hari saat kamu bertamu kerumah teman kamu yang kurang akrab dan kamu disuguhin dengan makanan yang kamu kurang bahkan kamu membenci makanan itu. Apa yang akan kamu katakan dengan teman karib kamu ?

6. Apa tanggapan kamu dengan aksi mati lampu satu jam ?

7. Apa tanggapan kamu dengan peraturan wajib menghidupkan lampu kendaraan disiang hari.

8. Apa tanggapan kamu mengenai kekalahan Timnas Indonesia terhadap tim LA GALAXY ?

9. Menurut kamu sinetron Indonesia itu bagaimana ?

10. Pak SBY sebagai penyanyi aakah memiliki vokal yang baik ?

11. Sebagai salah satu blogger, apa yang akan kamu lakukan jika kamu punya masalah lemah koneksi ?

Tagged , ,

Mencoba “Rumah Baru” di WordPress

Asslamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh.

Dengan terbitnya tulisan ini, maka saya yang bernama Awil Fariza Tanjung warga negara Indonesia, lahir di tebing tinggi, 10 april 1989 bertepatang dengan bulan Ramadhan kala itu. Dan hingga tulisan ini diterbitkan masih menyandang status jomblo.

Menyatakan sebagai warga baru di WordPress, dan sehubungan dengan acara penempatan di “rumah baru” ini saya mohonkan dengan amat sangat kepada para senior yang dengan sengaja maupun tanpa sengaja nyasar menuju blog saya ini diharapkan untuk memberikan saran melalui komentar maupun lewat email, sehingga selain saya dapat mengoptimalkan blog saya ini, dapat juga terjalin silaturahmi yang dapat mempererat hubungan sesama blogger

Demikian saya terbitkan tulisan ni semoga kiranya dapat dimengerti oleh para kakak/abang/tante/om/kakek/nenek/mas/mbak dan panggilan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan. Dan apabila terdapat kesalahan kata dan kalimat yang menyinggung semoga kiranya dapat dimaafkan, karena saya tida ada bermaksud demikian.

Sekian saya ucapkan. Wbillahi taufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Tagged ,

Hello world!

Welcome to WordPress.com. After you read this, you should delete and write your own post, with a new title above. Or hit Add New on the left (of the admin dashboard) to start a fresh post.

Here are some suggestions for your first post.

  1. You can find new ideas for what to blog about by reading the Daily Post.
  2. Add PressThis to your browser. It creates a new blog post for you about any interesting  page you read on the web.
  3. Make some changes to this page, and then hit preview on the right. You can alway preview any post or edit you before you share it to the world.